Senin, 11 Mei 2009

Cerita Istri Aku "GARA GARA EMANSIPASI BOLA"

Ceritanya dalam rangka memperingati hari kartini kemaren april 09, kampung aku ngadain PERTANDINGAN SEPAK BOLA EMAK EMAK perempuan yang sudah menikah. Hari pertama pertandingan RT aku melawan rt sebelah, alias rt yg emak-emaknya terkenal kuat, kencang, badannya gede (pokoknya serem deh, katanya) sedangkan kita cuma emak rumah tangga semua, tapi ada satu emak dari rt aku yg terkenal cukup kuat dan gede badannya dia adalah yang bantu2 di rumah..
Pagi-pagi emak-emak rt aku udah mulai beerlatih untuk pertandingan ntar sore, lumayan buat nglemesin kaki. nggak berasa waktu udah sore pertandingan melawan rt sebelahpun sudah akan dimulai, dada udah mulai deg-deg-an, mata mulai mencari mana lawan rt kita yg terkenal cukup serem itu. karena penasaran aku nanya kenapa rt sebelah terkenal serem badannya, ternyata jawabannya cukup aneh karena rt sebelah itu semuanya tukang sayur sama tukang jamu, nah terus apanya yang serem!!!??? (kali mereka rajin minum jamu kuat bikinan sendiri jadi badannya kuat-kuat)
Peluit berbunyi tanda pertandingan akan dimulai, semua peserta maju dan pertandinganpun dimulai.mungkin karena terbiasa main arisan, emak-emak main sepak bolanya pun jadi seperti lagi main arisan. bola ditengah lapangan semua peserta lari ketengah lapangan, bola dipinggir lapangan semua pemain dipinggir lapangan , bola dipojok lapangan semua pemain ke pojok lapangan, dan akhirnya, karena lupa sama gawangnya akhirnya terdengar teriakan keras dari penonton dan GGOOOAAAAL, RT aku kebobolan gawangnya. bikin panas ati rasanya, udah diketawain gaya main sepak bolanya gol pula. tapi akhirnya detik-detik selesai permainan pertandingan diakhiri dengan angka seri yaitu 1-1.
gak sia-sia rasanya tadi pagi kita latihan.
setelah hari pertandingan pertama, emak-emak udah mulai pada getol latihan, pagi-pagi lari keliling lapangan 10 x , sore pada janjian latihan sepak bola buat pertandingan sepak bola minggu depan. diantara semua peserta pemain sepak bola tukang cuciku itu terkenal cukup paling getol latihannya. tiap sore gak pernah absen latihannya. pokoknya minggu depan kita harus menang, katanya". tiga hari latihan udah mulai ada keluhan. hari rabu aku lapor gak sanggup latihan katanya gak kuat, hari kemis pok neneng lapor hamil satu bulan, hari jum'at pok samsiah keseleo. satu lagi yang bikin kaget tukang cuci ku lapor kalo kuku jempol kakinya hampir lepas pas latihan sepak bola.mondar -mandir cari pinjaman dana supaya bisa ke dokter(maklum termasuk orang yang RSSS"RANG SANGAT SEDERHANA SEKALI") akhirnya kerumah aku "bu, pinjam duit buat ke dokter" katanya. sambil mringis nglihatin jempol kakinya yang berdarah. karena hari udah sore dan dananya cekak akhirnya cuma ke klinik 24 jam. kata dokternya harus dibawa ke puskesmas karena di klinik gak ada alatnya.
Sejak hari jum'at semua tugas tukang cuciku harus aku tanggung sendiri, menunggu sampai tukang cuci sembuh (katanya gak boleh kena air)
Hari senin tukang cuciku ke puskesmas, dan ternyata dipuskesmas pun gak ada alatnya, harus ke rumah sakit besar katanya. dirujuklah ke RSUD. biaya untuk kesembuhan jempol kakinya cukup teramat sangat mahal yaitu 1/2 juta atau 5oorb. dioperasilah jempol kakinya sama dokter. selesai berobat satu persatu anaknya memberi kuliah subuh supaya tidak main sepak bola lagi. bener GARA GARA SEPAK BOLA EMAK-EMAK aku harus nunggu tukang cuciku sembuh(itu sudah dua minggu yg lalu) dan terpaksa gak bisa nyari tukang cuci lain, soalnya dana untuk tukang cuci udah diambil sampai bulan depan. tapi yang namanya emak-emak gak bisa dinasehati udah banyak kejadian tetep pada gak kapok, malah bikin semangat katanya. padahal hadiahnya juara I nya dapat 500rb. aku sih udah kapok and trauma ngeliat yang sakit. yah,... pokoknya cuma bisa ngasih semangat SEKALI EMAK EMAK HIDUP EMAK EMAK

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus